Tentang RS UMM, Hotel UMM Inn, UMM Bookstore, dan Sengkaling Kuliner (SEKUL)



 Rumah Sakit UMM
  


















Rumah Sakit UMM mulai dibangun pada tahun 2009 dengan proses pembangunan dilaksanakan setelah mendapatkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan nomor: 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober tahun 2012 Rumah Sakit UMM mendapatkan ijin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan dengan nomor : 503.1/83/421.103/2012. Lalu pada tanggal 20 Juni 2013 Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan nomor 180/0006/IORS/421.320/2013. Rumah Sakit UMM diresmikan tepat pada tanggal 17 Agustus 2013 dan bertepatan pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68 tahun. Rumah Sakit ini adalah sarana penunjang pendidikan serta salah satu profit center dari UMM. Lokasi RS UMM tidak jauh dari kampus 3 UMM yaitu berada si dekat terminal Landungsari. Bentuk bangunan yang mewah dan megah dengan ciri khas ala Tiongkok menjadikan Rumah Sakit ini memiliki ciri khas tersedi dan berbeda dari Rumah Sakit lainnya.
Hotel UMM Inn

Hotel UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di Malang. Hotel ini tidak jauh dari kampus 3 yang terletak di daerah tegal gondo. Hotel ini memiliki fasilitas yang sempurna untuk pertemuan, konferensi, dan seminar serta menyediakan layanan yang mudah untuk kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.
UMM Inn dibangun tahun 2003 dengan nama hotel University Inn. Hotel ini diresmikan dan dibuka pada 25 juni 2005 oleh Bupati Malang saat itu. Hotel ini termasuk memiliki fasilitas yang dibilang lengkap. Ada ATM, Restoran, Coffe Shop, Taman, Mini Bar dan masih banyak lagi.
UMM Bookstore

Bookstore UMM diresmikan tanggal 21 Agustus 2005sebagai unit dari bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. UMM Bookstore menjual berbagai macam buku serta buku-buku terbitan UMM. Selain menjual buku-buku Bookstore tersebut juga menjual peralatan tulis mulai dari anak sekolah sampai peralatan tulis kantor. Bookstore UMM memiliki 3 divisi saat ini yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer. Bookstore UMM letaknya tidaklah jauh dari kampus 3 karena tempatnya persis disebelah Hotel UMM Inn.
Sengkaling Kuliner (SEKUL)
 
   

Sengkaling Kuliner (SEKUL) terletak di Taman Rekreasi Sengkaling dan berada di tepi jalan sehingga sangat mudah diketahui dan memudahkan para keluarga atau wisatawan untuk meninkmati liburannya di Sengkaling. Sengkaling Kuliner (SEKUL) atau kadang disebut dengan Sengkaling Food Festival (SFF) adalah sebuah dinasti tempat kuliner yang cukup ramai dan digemari para pencinta kuliner. Makanan yang dijual bermacam-macam serta dijamin kebersihannya dan untuk harga tidak perlu diambil pusing karena makanan di Sengkaling Kuliner terbilang harganya cukup terjangkau. Untuk jam buka dari Swngkaling Kuliner (SEKUL) setiap harinya pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Prodi S1 Fisioterapi UMM

kebudayaaan, keunikan serta ciri khas kota malang

Tentang UMM